Sukses dengan buku pertamanya yang berjudul The Naked Traveler, Trinity semakin dikenal sebagai sosok penulis traveling yang asik. Sebenarnya siapa, sih, Trinity ini?

Trinity merupakan nama populer dari seorang penulis dan travel blogger terdepan di Indonesia. Tercatat hingga buku terakhirnya diterbitkan, Trinity telah mengunjungi hampir seluruh wilayah Indonesia dan 84 negara di dunia.

Nggak heran bukunya yang berjudul The Naked Traveler menjadi salah satu buku bestseller di Indonesia. Berkat kesukesannya, pada 2016 The Naked Traveler diangkat ke layar lebar. The Nekad Traveller The Movie pun diperankan oleh pemain papan atas seperti Maudy Ayunda dan Hamish Daud. Tidak hanya bukunya yang sukses, The Nekad Traveler The Movie juga mendapat sambutan yang bagus dari masyarakat Indonesia.

Pengalaman tersebut tidak hanya dinikmatinya sendiri. Karena gemar menulis, kisah-kisah traveling-nya diabadikan lewat tulisan. Kepiawaiannya dalam menulis menjadikannya ikon dalam dunia traveling. Nggak usah ditanya, blog miliknya nekad-traveler.com pun memiliki pengunjung yang banyak dan pembaca setia.

Jika mau kembali ke masa lalu, bagaimana Trinity bisa mencapai keberhasilannya hingga sekarang, sebenarnya Trinity hanya bermodal iseng. Kegemaran traveling dan menceritakannya melalui tulisan adalah awal mula The Naked Traveler. Pada 2005, Trinity mulai rajin mengunggah kisahnya saat mulai traveling, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Karena gaya tulisan Trinity asyik, banyak orang yang akhirnya mampir ke blognya di nekad-traveler.com. Perlahan pembacanya semakin banyak.

Dari keisengannya, pada 2008, Trinity bertekad untuk fokus menjadi blogger. Setelah selesai kuliah, Trinity mengambil keputusan untuk tidak kembali lagi ke dunia kerja. Trinity lebih ingin fokus mewujudkan mimpinya sebagai seorang penulis traveling. Langkah tersebut diawali dengan membuat business plan untuk proyek travel blogging-nya.

Setelah plan dianggap matang, dia meyakini bahwa dirinya bisa hidup dengan menjadi travel blogger. Jadi, patut digarisbawahi bahwa pilihan menjadi travel blogger bukanlah keputusan yang tanpa perhitungan. Semua dijalani Trinity dengan penuh perhitungan dan perencanaan, termasuk peluang apa yang bisa menghasilkan uang baginya.

Pada 2010, Sarjana Komunikasi dari Universitas Diponegoro dan Master in Management dari Asian Institute of Management di Filipina ini dianugerahi penghargaan “Indonesia’s Travel and Tourism Award” sebagai Indonesia’s Leading Travel Writer. Tidak hanya itu, Trinity juga terpilih sebagai lima orang penting dalam Dunia Pariwisata Indonesia versi detikTravel Reader’s Choice 2014.

Tidak sulit menemukan semua karya dan hasil jepretan foto dari Trinity, selain di blog nekad-traveler.com, kamu bisa melihatnya di Instagram @trinitytraveler, Twitter @TrinityTraveler, Facebook TrinityTraveler, Google+ TrinityTravelTNT, dan channel YouTube TheNekadTraveler.

Sampai saat ini, ia sudah menerbitkan 13 buku bestseller, antara lain 7 buku “The Naked Traveler” (termasuk versi bahasa Inggris), graphic travelogue yang berjudul Duo Hippo Dinamis: Tersesat di Byzantium. Ia juga sering menjadi penulis untuk berbagai majalah dan menjadi kontributor reguler di Yahoo! Travel.

Dan, baru saja dirilis Trinity, buku berjudul 69 Cara Traveling Gratis yang ia buat untuk kalian yang pengin traveling, tapi takut kantong bolong. Yuk, dapatkan buku karya dari Trinity di Bentang Pustaka!